Manfaat Jeruk Nipis untuk Bibir

Manfaat Jeruk Nipis untuk Bibir – Bibir merah muda yang sehat dapat menambah pesona ekstra pada wajah seseorang. Bibir yang secara alami menarik ini sebenarnya tidak perlu diaplikasikan lip balm atau lipstik agar terlihat sehat. Tetapi beberapa faktor seperti sinar UV matahari, merokok, kafein dan usia lah yang dapat mempengaruhi bibir kita dan menggelapkannya. Untungnya, ada beberapa solusi alami untuk mencerahkan bibir yang lebih gelap. salah satunya yaitu dengan jeruk nipis.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Bibir

Manfaat Jeruk Nipis untuk Bibir

Banyak orang yang sudah mengetahui berbagai manfaat jeruk nipis, baik itu untuk kesehatan, untuk kulit, untuk rambut, atau untuk diet. meski memiliki rasa asam yang kecut, namun jeruk nipis ini tetap banyak digemari orang, terutama sebagai tambahan cita rasa dan kesegaran pada masakan.

Buah yang termasuk dalam anggota marga Citrus ini dikenal memiliki efek yang menguntungkan kulit, tidak terkecuali untuk bibir. namun, air jeruk nipis tidak bisa digunakan atau dioleskan langsung pada bibir karena mengandung banyak asam. oleh kerena itu, perawatan bibir dengan lemon lebih baik menggunakan zat atau bahan alami lainnya.

jeruk nipis dengan madu

madu merupakan bahan alami yang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. madu dapat memerahkan kulit bibir dengan mengangkat sel-sel kulit mati dan melembabkannya sekaligus. cara penggunaanya adalah dengan mencampurkan madu secukupnya ke dalam sari jeruk nipis yang telah di peras, lalu oleskan pada bibir dan diamkan selama 15 – 30 menit, sebelum di bilas, gosok bibir anda secara perlahan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada.

jeruk nipis dengan garam

garam adalah salah satu bumbu masakan yang digunakan sebagai penambah rasa. namun, garam tidak selamanya digunakan sebagai bumbu masakan, tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk memerahkan bibir yang terlihat gelap. garam dapat memerahkan bibir dengan memberikan kelmbapan kulit bibir serta membantu proses pengelupasan kulit mati menjadi lebih optimal. cara penggunaanya adalah dengan mencampurkan garam secukupnya ke dalam sari jeruk nipis dan pilihlah garam yang beryodium, setelah itu oleskan pada kulit bibir dan diamkan selama 15 – 20 menit, sebelum di bilas pijat kulit bibir secara perlahan agar kandungan garam dan jeruk nipis dapat meresap ke dalam kulit. lakukan cara ini selama 2 – 3 kali dalam seminggu.

jeruk nipis dengan es batu

es batu digunakan untuk memerahkan bibir karena dapat bekerja dengan membantu atau memperlancar peredaran pembuluh darah di sekitar bibir. cara penggunaanya dengan mengoleskan sari jeruk nipis pada bibir lalu pijat secara perlahan, bilas dengan air hangat dan setelah itu gosokan es batu secara perlahan pada bibir selama beberapa menit. lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

jeruk nipis dengan minyak almond

minyak almond mengandung banyak vitamin E, asam lemak tak jenuh, kalium dan seng yang dapat berfungsi untuk mengembalikan warna bibir seperti semula dan berwarna merah cerah serta dapat melembabkan kulit bibir agar tidak kering dan pecah – pecah. cara penggunaanya adalah dengan mencampurkan sari jeruk nipis dengan minyak almond lalu oleskan pada bibir, gosok secara perlahan dan diamkan selama beberapa menit, bilas dengan air hangat jika sudah.

jeruk nipis dengan air mawar

air mawar dipercaya dapat mencerahkan kulit bibir karena bekerja dengan mengurangi efek asam dalam sari jeruk nipis dan memberikan sensasi pendinginan. cara penggunaanya adalah dengan mencampurkan air mawar ke dalam sari jeruk nipis lalu dioleskan secara merata pada kulit bibir, diamkan selama kurang lebih 15 – 30 menit, jika sudah bilas dengan air hangat.

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan mengenai Manfaat Jeruk Nipis untuk Bibir, sebenarnya masih banyak manfaat jeruk nipis lainnya selain untuk bibir, seperti untuk menghilangkan jerawat, komedo, flek hitam, kerutan wajah, wajah kasar, bopeng bekas jerawat, dan masih banyak lagi. bagi anda yang saat ini sedang memiliki masalah jerawat, komedo, dsb, disini admin selaku toko obat herbal pusat punya solusi yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah-masalah kulit tersebut, yaitu dengan QnC Jelly Gamat.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Bibir

QnC Jelly Gamat ini merupakan obat herbal multikhasiat yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan juga untuk kulit. informasi selengkapnya silahkan klik Khasiat QnC Jelly Gamat

terimakasih semoga bermanfaat.

posted by: https://www.pakarkista.com/

Manfaat Jeruk Nipis untuk Bibir

You May Also Like

About the Author: PakarKista.com

adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *