Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah secara Alami – Bibir adalah bagian tubuh yang paling sensitif dan sering kering atau pecah-pecah. Terutama di musim dingin, bibir pecah akan lebih sering muncul. Selain itu, bibir yang pecah-pecah akan cepat kehilangan kehalusan dan kerentanannya terhadap infeksi.

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah secara Alami

Terkadang bibir pecah-pecah mungkin bukan karena cuaca, tetapi karena penyebab lainnya termasuk kerusakan akibat sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker, alergi, dan dermatitis.

Agar bibir Anda terlihat seksi dan tidak terinfeksi, Anda harus melakukan perawatan bibir yang tepat.

Berikut ini beberapa langkah untuk mengatasi masalah bibir pecah-pecah yang aman dan efektif.

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah secara Alami

1. Menggunakan gula

Gula adalah pelembut alami yang menghilangkan sel-sel mati dan membuat bibir Anda halus. Anda bisa mencampur gula dengan satu sendok teh madu dan menerapkannya ke bibir. Pijat menggunakan jari Anda dengan lembut untuk mengangkat sel-sel mati dan diamkan selama beberapa detik sebelum menggunakan air hangat untuk berkumur.

2. Menggunakan madu

Madu dikenal karena sifat pelembabnya yang sangat baik, sehingga nutrisi alami ini dapat menyembuhkan bibir yang pecah-pecah. Selain itu, madu mengandung bahan antimikroba yang membantu melindungi bibir Anda. Cukup gunakan madu langsung ke bibir Anda atau campurkan dengan gliserin setiap hari untuk mendapatkan bibir yang lembut.

3. Menggunakan minyak kelapa untuk melembabkan bibir

Minyak kelapa juga bermanfaat sebagai pelembab alami dan membantu menyembuhkan bibir pecah-pecah akibat cuaca ekstrim. Anda hanya perlu menerapkan minyak kelapa ke bibir Anda beberapa kali sehari untuk membuatnya tetap lembab. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak mustard untuk merawat bibir Anda yang sehat.

4. Menggunakan lidah buaya

Tentunya semua orang tahu manfaat besar lidah buaya dalam penyembuhan luka. Lidah buaya juga bisa membantu mengembalikan bibir kering dan pecah-pecah. Anda bisa mengaplikasikan langsung ke bibir Anda, bukan hanya untuk menyembuhkan lukanya tetapi juga untuk meringankan rasa sakit yang disebabkan oleh retakan. Namun, lidah buaya memiliki bau yang sedikit tidak menyenangkan yang banyak orang takut untuk menggunakannya, tetapi penuh dengan manfaat, lidah buaya masih banyak digunakan.

5. Menggunakan mentimun

Cara sederhana untuk mengobati bibir pecah-pecah adalah dengan menggunakan mentimun. Anda bisa mengaplikasikan jus atau menempatkan beberapa iris mentimun di bibir untuk membantu bibir melembut. Meski sederhana, ini adalah metode paling efektif untuk membantu mengatasi bibir kering.

6. Menggunakan mawar untuk melindungi bibir

Jika Anda ingin bibir Anda tetap lembut dan lentur, mawar merah akan menjadi pilihan yang bagus. Pertama-tama cuci kelopak Anda dalam air dan rendam dalam susu atau gliserin selama beberapa jam. Pada malam hari, sebelum tidur, oleskan campuran di bibir. Cara ini akan membantu bibir tidak lagi kering dan menjadi lebih halus.

7. Menggunakan QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal multikhasiat yang dapat membantu mempercepat regenerasi sel kulit mati dan melindunginya dari radikal bebas. terbuat dari extract teripang emas yang mengandung senyawa gamapeptide yang bagus untuk masalah sel kulit mati. selain itu, kandungan kolagen dan protein yang cukup tinggi di dalamnya juga sangat efektif untuk masalah bibir pecah-pecah atau masalah kulit lainnya. baca selengkapnya disini: QnC Jelly Gamat

baca juga: Penyebab kulit wajah mengelupas

Tips untuk mencegah bibir kering

Minum banyak air

Bibir kering dan pecah-pecah mungkin merupakan tanda bahwa tubuh Anda tidak mendapatkan cukup air. Jadi minum banyak air untuk mengeluarkan racun dari kulit serta membantu melembutkan bibir.

Gunakan lotion tabir surya

Anda harus menggunakan tabir surya (SPF 15 atau lebih tinggi) sebelum meninggalkan bibir Anda kering, dan mengelupas. Produk-produk ini dapat membantu mencegah efek merusak dari kerusakan akibat sinar matahari – yang menyebabkan Anda memecahkan bibir.

Jangan menjilat bibir Anda

Orang sering menjilat bibirnya setiap kali terasa bibir kering, tapi fakta bahwa air liur hanya akan membuat situasi ini memburuk, bibir Anda mungkin menjadi eksfoliatif kering dan lebih parah.

Bibir kering tidak hanya membuat kita kehilangan kepercayaan dalam komunikasi tetapi juga mempengaruhi kualitas hidup. Jadi, rawat bibir Anda setiap hari untuk menjaga bibir Anda tetap lembut, halus dan sehat.

baca juga:

posted by: https://www.pakarkista.com

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah secara Alami

You May Also Like

About the Author: PakarKista.com

adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *