Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Ketombe merupakan gangguan kronis pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Meskipun ketombe tidak mempengaruhi kesehatan seseorang, namun itu dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. baca juga: Obat bekas jerawat paling efektif

Apa yang menyebabkan ketombe?

Sama seperti kulit di area lain, kulit kepala mengalami proses pertumbuhan dan pengelupasan sel kulit secara terus menerus. Pada orang dengan ketombe, proses ini terjadi pada tingkat yang lebih cepat. Minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala menyebabkan sel-sel kulit saling menempel, menumpuk, dan membentuk serpihan putih atau kelabu.

Ketombe dapat dipicu oleh banyak hal, termasuk:

1. Dermatitis seboroik

Dermatitis seboroik mungkin merupakan penyebab ketombe yang paling umum. Ketika Anda memiliki dermatitis seboroik, kulit kepala Anda merah, iritasi, dan berminyak, ditutupi dengan sisik putih atau kuning yang bersisik. Selain kulit kepala, area lain dengan banyak kelenjar minyak juga bisa terkena (alis, sisi hidung, tulang dada, selangkangan, dan ketiak).

2. Kebersihan rambut yang buruk

Jika Anda tidak mencuci rambut secara teratur, minyak dan sel-sel kulit mati dapat menumpuk dan menyebabkan ketombe.

3. Malassezia

Malassezia adalah jamur ragi yang dapat ditemukan di kulit kepala dan terbilang normal pada kebanyakan orang. Namun, dalam beberapa kasus, Malassezia dapat bertindak dan mengiritasi kulit kepala, menyebabkan ketombe.

4. Dermatitis kontak

Dermatitis kontak bisa berasal dari produk perawatan rambut yang terkadang dapat mengiritasi kulit kepala dan menyebabkan kulit kepala gatal dan pecah-pecah. baca juga: Penyebab kulit wajah mengelupas

Perawatan untuk rambut berketombe

Meskipun Anda tidak bisa sepenuhnya menghilangkan ketombe, Anda masih bisa mengelolanya dengan perawatan yang tepat.

Langkah pertama adalah mencuci rambut Anda secara menyeluruh dengan sampo yang tidak mengandung obat. Cobalah memijat kulit kepala dan keramas dengan baik. Mencuci secara teratur dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencegah penumpukan.

Jika kondisi Anda tidak membaik meskipun menjaga kebersihan yang baik, Anda harus menggunakan sampo antiketombe. Sementara beberapa sampo antiketombe harus digunakan setiap hari, yang lain mungkin hanya perlu digunakan satu atau dua kali per minggu.

Bahan-bahan yang baik untuk sampo antidandruff adalah ketoconazole, selenium sulfide, salicylic acid, sulfur, coal tar, atau zinc pyrithione. Ketoconazole, sulfur dan coal tar tampaknya lebih efektif melawan ketombe yang disebabkan oleh dermatitis seboroik. Asam salisilat bekerja lebih baik bagi mereka dengan ketombe yang disebabkan oleh psoriasis.

Jika jenis shampoo diatas tidak membantu, atau jika Anda melihat kondisi Anda semakin buruk, maka carilah bantuan medis. Dokter Anda mungkin memberikan Anda lotion kortikosteroid sebagai pengobatan topikal. Namun perlu disebutkan bahwa lotion kortikosteroid dapat mengencerkan kulit dan menyebabkan efek samping.

Jika ketombe disebabkan oleh dermatitits, psoriasis, atau kondisi lain, cara untuk mengatasinya bisa dengan mencoba menggunakan qnc jelly gamat.

Qnc jelly gamat adalah produk alami yang bisa digunakan untuk berbagai masalah kulit. Produk ini terbuat dari extract teripang emas yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan kolagen yang cukup tinggi serta didukung dengan senyawa aktif teripang emas, berbagai masalah kulit dapat teratasi dengan cepat dan alami.

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Nama : Fitri Rumsinah
Pekerjaan : Kepala Toko Indomart Garut
Alamat : jln guntursari kec tarogong kaler ( indomaret guntursari ) dekat terminal bis guntur

Saya Fitri dari garut, saya tau obat herbal ini dari media sosial.

Selama ini udah hampir 2 tahun tangan saya suka mengelupas pada jari jari nya sampai pada pedih bahkan sampai berdarah.

Saya sudah berusaha berobat ke dokter spesialis kulit tapi gak ada reaksi nya tetap aja kaya gitu mengelupas kata dokter tangan saya terkena Penyakit Kulit Kontak Dermatitis dan Tidak Cocok Terkena Detergen.

Kalo aktivitas yg lain nya juga harus pake sarung tangan karet tapi tetep aja gak ada perubahan. Pertama nya melihat di sosial media dan baca baca khasiat QNC jelly GAMAT kaya gimana dan terus tertarik.

Saya mencoba beli 2 botol QNC jely gamat ini dan yg saya aneh itu beli jely gamat ini gak langsung di bayar yang ada di kiriminn dulu barangnya kalo udah nyampe baru transperr uang nyaa !!!

Sebelumm meminum obat ini tangan saya pada pedih banget malahan pada berdarah kalo udah aktivitas apapun.

Alhamdulilahh setelah minum jelly ini baru juga 4 kali minum sama di olesin ke tangan hasil nya udah bagus gak kasar lagi gak mengelupas lagi tangan nya.

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat


Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Nama : DIAN
Alamat : Palembang ( sumatra selatan )Alhamdullilah…

Psiorasis saudara saya hampir hilang, awalnya kaki,tangan, punggung hampir penuh keluar semua. Yang punggung kemarin parah tota , rasanya sudah hampir putus asa. Kemarin udah pesan 6 botol.

Obatnya kami konsumsi rutin dan sekarang udah kering dan mengelupas, kulitnya rata seperti kulit biasa. Semuanya tiba-tiba kering dan mengilang, kalo lihat asli nya. yang bagian bawah sudah mulai menipis juga 🙂

Kami senang sekali. Karena berobat ke dokter mana-mana belum pernah sembuh dan jalannya dengan QNC JELLY GAMAT ini , psoriasis saudara saya jadi sembuh 🙂.


Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Cara pemakaian

– Untuk ketombe :

campurkan 2-3 sendok qnc jelly gamat dengan segelas air putih, lalu oleskan pada kulit berketombe, tunggu hingga beberapa menit, setelah selesai bilas kulit kepala dengan air hangat.

– Untuk masalah kuiit lainnya :

silakan oleskan langsung pada kulit yang bermasalah, diamkan hingga kering selama seharian, jika mau dicuci sebaiknya menggunakan air hangat.

– Dikonsumsi

minum 2-3 sendok makan setiap hari dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, jika diminum sebelum makan dapat mengatasi asam lambung atau sakit maag.

RINCIAN QNC JELLY GAMAT

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Nama Produk QnC Jelly Gamat
Isi 300 ml / Botol
Harga Rp. 155.000 / Botol
Komposisi dasar
Ekstrak Teripang Emas & Madu Murni (meldepuratum)
Legalitas BPOM RI (POM TR 173301471)
Kode Produk QPA
Stock Tersedia

PENTING! Produk QnC Jelly Gamat ini tidak tersedia di apotek manapun, dan kami selaku Agen Resmi QnC Jelly Gamat ingin menjaga kualitas dan keaslian produk agar bisa terjamin hingga ke tangan anda.

Jika anda berminat silahkan hubungi kami 0822-1430-0463 (aktif 24 jam).

Jangan lupa, gunakan kode produk : QPA dalam format pemesanannya.

Barang dikirim langsung dari Tasikmalaya melalui JNE, POS, dan GOSEND/GRAB. jaminan uang kembali jika pesanan tidak sesuai, rusak, atau tidak sampai ke alamat anda. baca selengkapnya: QnC Jelly Gamat

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

Lihat juga:

posted by: pakarkista.com

Penyebab dan Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cepat

You May Also Like

About the Author: PakarKista.com

adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *