Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah

Daun jambu biji terkenal sebagai pencahar alami untuk membantu mengatasi sembelit dengan membuat kotoran bergerak dengan mudah di usus. Tidak hanya itu, daun ini juga ternyata dapat digunakan sebagai masker daun jambu biji untuk merawat kecantikan wajah. Berikut akan admin jelaskan mengenai manfaat daun jambu biji untuk wajah.

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah
Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah

Dilansir dari Boldsky, sudah sejak lama ramuan daun jambu biji digunakan wanita India untuk menjaga kecantikan. Daunnya ini mengandung sifat analgesik, anti-inflamasi, antimikroba dan antioksidan yang dapat membantu merawat kesehatan kulit dan rambut.

Anda dapat mencoba menggunakan daun jambu biji untuk memutihkan kulit atau menghilangkan flek hitam di wajah. Tapi, penggunaan daun jambu biji tidak sembarangan, karena beberapa orang bisa mengalami dampak negatif setelah menggunakan daun jambu biji.

Kemungkinan efek samping daun jambu biji yang dialami oleh sebagian orang disebabkan oleh kurangnya kebersihan pada saat pengolahan atau memiliki alergi terhadap getah daun jambu biji.

Oleh sebab itu, sebelum anda menggunakan daun jambu biji untuk wajah, pastikan anda tidak memiliki alergi terhadap daun jambu biji.

Manfaat lain yang bisa anda dapatkan dari daun jambu biji adalah untuk mencegah rambut rontok. Menurut beberapa sumber, daun jambu biji yang kaya antioksidan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa manfaat daun jambu biji untuk wajah.

1. Meringankan bintik hitam dan merah

Daun jambu biji diduga dapat membantu menyingkirkan noda, bintik merah dan hitam di wajah. Daun nya ini tidak hanya mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, tapi juga meringankan noda yang bertindak sebagai agen toning.

2. Antioksidan

Antioksidan pada daun jambu biji berguna untuk mencegah efek berbahaya dari proses oksidasi, yaitu pelepasan molekul radikal bebas.

3. Lawan keriput

Sebuah penelitian menemukan bahwa antioksidan pada daun jambu biji lebih kuat dibandingkan dengan buahnya. Sehingga ini sangat bermanfaat untuk mencegah keriput.

4. Singkirkan jerawat

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American journal of Chinese Medichine, daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif terhadap bakteri penyebab jerawat.

Nah itulah manfaat daun jambu biji untuk wajah. Jika anda ingin memiliki masalah bekas jerawat yang sulit menghilang, anda dapat mencoba maskeran dengan menggunakan QnC Jelly Gamat. baca selengkapnya disini: Obat bekas jerawat paling efektif

baca juga:

Manfaat bawang putih untuk lipoma

QnC jelly Gamat

posted by: pakarkista.com

You May Also Like

About the Author: PakarKista.com

adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *