Manfaat dan Kandungan Kulit Mentimun

Manfaat dan Kandungan Kulit Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang luar biasa, rasa dan bau mereka begitu menyegarkan. Mereka bisa menjadi pelengkap yang bagus untuk hidangan apa pun. Selain itu mereka juga rendah kalori, sehingga Anda dapat menikmatinya tanpa merusak rencana diet Anda. Namun, ketika Anda akan memakan mentimun, sebuah pertanyaan muncul di benak Anda: Haruskah saya mengupas kulitnya atau langsung memakannya?

Sebagian besar orang mengupas ketimun karena kulit luarnya kasar. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya kulit ketimun ini juga memiliki nilai gizi kandungan.

1. Serat

Kulit mentimun penuh dengan serat tidak larut, yang mana dapat membantu melancarkan pencernaan oleh gerakan usus yang lebih halus dan mengurangi sembelit. Bagian dalam mentimun menawarkan serat larut yang juga bermanfaat untuk saluran pencernaan.

2. Vitamin K

Selain serat, kulit mentimun juga mengandung vitamin K. Vitamin K bertanggung jawab atas aktivasi protein, yang membantu tubuh menjaga tulang yang sehat, memperbaiki sel, dan membentuk gumpalan darah. Meskipun daging mentimun juga memiliki vitamin K, namun kulitnya mengandung lebih banyak vitamin K. Secangkir mentimun yang belum dikupas memiliki 49 mikrogram vitamin K sedangkan yang dikupas hanya memiliki 9 mikrogram.

3. Magnesium

Kulit mentimun merupakan sumber magnesium yang memainkan peran penting dalam pemeliharaan sistem muskuloskeletal. Magnesium juga berkontribusi pada produksi energi Anda. Anda akan terkejut mengetahui berapa banyak mentimun yang tidak dikupas yang dapat membantu Anda melewati hari. Secangkir mentimun yang tidak dikupas mengandung 14 miligram magnesium, menyumbang 4% dari asupan yang direkomendasikan bagi wanita dan 3% dari asupan yang disarankan untuk pria.

4. Vitamin C

Mentimun yang tidak dikupas dapat bertindak sebagai tambahan kuat vitamin C untuk diet Anda. 1 cangkir mentimun kupas menawarkan 2,9 miligram vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk produksi kolagen. Tanpa kolagen, jaringan Anda tidak akan bisa saling menempel. Vitamin C juga efektif dalam melawan radikal bebas dan mencegah penuaan.

5. Vitamin A

Ada masalah dengan penglihatan Anda belakangan ini? Saatnya untuk mengonsumsi beberapa ketimun yang tidak dikupas! Kulit mentimun dikemas dengan beta-karoten, suatu bentuk vitamin A. Beta-karoten memiliki banyak efek positif pada kesehatan mata dan penglihatan seseorang. Seorang wanita membutuhkan 2,310 IU vitamin A dan seorang pria membutuhkan 3.000 IU vitamin A sehari untuk tetap sehat. Setengah cangkir mentimun yang belum dikupas menawarkan 55 IU total vitamin A, setengahnya adalah beta-karoten.

baca juga:

posted by: https://www.pakarkista.com

Manfaat dan Kandungan Kulit Mentimun

You May Also Like

About the Author: PakarKista.com

adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *