Efek Samping Lidah Buaya

Efek Samping Lidah Buaya – tanaman lidah buaya merupakan tanaman berdaun tebal yang di dalamnya terdapat gel lidah buaya. selain gel, daun lidah buaya juga menghasilkan getah yang disebut aloe lateks. getah ini dipercaya memiliki banyak nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh, kulit, dan juga rambut.

Efek Samping Lidah Buaya

Tanaman yang berwarna hijau ini sebenarnya sudah lama dikenal dalam dunia kesehatan dan kecantikan. kebanyakan orang memanfaatkan gel lidah buaya ini sebagai jus lidah buaya. selain itu, gel lidah buaya juga sering digunakan dalam dunia kecantikan, terutama untuk kulit dan juga rambut.

Namun, terlepas dari banyaknya manfaat yang dimilikinya. ternyata lidah buaya juga dapat menimbulkan beberapa efek samping yang cukup berbahaya. dari beberapa informasi yang admin rangkum, sebagian besar dari manfaat lidah buaya itu sebenarnya belum terbukti secara ilmiah.

Efek Samping Lidah Buaya

Alergi kulit

pada beberapa kasus, penggunaan gel lidah buaya yang berkepanjangan dapat menyebabkan alergi kulit seperti gatal-gatal, peradangan, kulit kering, pecah-pecah, dan munculnya bintik-bintik ungu. selain itu, gel juga dapat menyebabkan ruam dan iritasi pada kulit.

menurut salah satu study di mumbai, penggunaan aloe lateks dapat menyebabkan sensasi menyengat, termasuk pada seseorang yang memiliki kulit sensittif dan juga dapat menyebabkan dermatitis ringan.

Sembelit

meski beberapa orang percaya bahwa lidah buaya dapat membantu mengatasi sembelit, namun tidak ada bukti ilmiah tentang hal ini. bahkan, menurut american cancer society, penggunaan produk obat sembelit dari lidah buaya sudah dilarang, karena kurangnya bukti yang tepat.

menurut University of Maryland Medical Center, jus lidah buaya atau aloe lateks dapat menyebabkan kram perut yang menyakitkan karena sifat laksatif atau efek pencaharnya yang kuat.

Diabetes

lidah buaya memiliki sifat laksatif yang dapat menyebabkan seorang penderita diabetes berisiko mengalami dehidrasi atau ketidakseimbangan elektrolit

Dehidrasi

efek pencahar pada lidah buaya dapat meyebabkan dehidrasi.

Ketidakseimbangan elektrolit

lidah buaya dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit, terutama pada penderita diare, dan menyebabkan kadar kalium rendah. menurut salah satu studi mengatakan bahwa efek pencahar lidah buaya dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit.

Diare

jika anda memiliki masalah pencernaan, mengkonsumsi jus lidah buaya juga dapat menyebabkan diare. selain itu, aloe lateks dapat menyebabkan diare berair, yang akhirnya menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit.

University of Maryland Medical Center sangat tidak menyarankan untuk mengkonsumsi lidah buaya ini, karena dapat menyebabkan kram usus dan diare yang parah.

Menurunkan kadar glukosa darah

ini mungkin merupakan kabar baik bagi penderita gula darah tinggi. akan tetapi, masalahnya ini akan mempengaruhi konerja obat-obatan tertentu yang digunakan untuk mengobati diabetes.

Irregular heartbeat

menurut sebuah penelitian dari Nigeria, penggunaan lidah buaya dapat meningkatkan risiko aritmia, atau detak jantung yang tidak beraturan.

Gagal ginjal

penggunaan lidah buaya dapat mempengaruhi kinerja obat-obatan tertentu dan dapat memperburuk beberapa kondisi, misalnya penyakit ginjal. penelitian lebih lanjut menunjukan bahwa dalam beberapa kasus, jus lidah buaya dapat menyebabkan cedera ginjal serius dan dapat menyebabkan kematian. oleh karena itu, penderita penyakit ginjal seharusnya tidak mengkonsumsi lidah buaya.

sebuah penelitian dari India melaporkan bahwa seseorang mengalami gagal ginjal akut setelah mengkonsumsi obat herbal dengan lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Toksisitas hati

menurut penelitian lainnya, konsumsi tinggi lidah buaya dapat menyebabkan peradangan hati. senyawa bioaktif yang terdapat dalam lidah buaya dapat mengganggu proses detoksifikasi hati, yang akhirnya dapat menyebabkan komplikasi pada seseorang yang sensitif.

Kelemahan otot

mengonsumsi aloe lateks juga bisa menyebabkan kelemahan otot. salah satu studi di china mencatat bahwa kelemahan otot merupakan salah satu efek samping yang umum dari suplementasi lidah buaya.

Perut tidak nyaman

meski pada sebagian kasus penggunaan lidah buaya ini dapat membantu meredakan perut kembung, namun ia juga bisa menyebabkan kram perut. bahkan, mengkonsumsi aloe lateks juga dapat menyebabkan muntah.

Disfungsi tiroid

lidah buaya mungkin akan menghambat penyerapan obat tiroid, sehingga menyebabkan gejalanya semakin parah.

Apakah penggunaan Lidah Buaya Aman bagi Ibu hamil dan menyusui?

penggunaan topikal lidah buaya selama kehamilan atau menyusui mungkin tidak berbahaya, tetapi penggunaan internal tidak disarankan. Sesuai teori, lidah buaya dapat merangsang kontraksi uterus dan menyebabkan komplikasi. oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan internal lidah buaya bagi anda yang sedang hamil atau menyusui.

itulah informasi yang bisa admin sampaikan mengenai Efek Samping Lidah Buaya. bagi anda yang memiliki masalah kesehatan tubuh, seperti masalah kulit, gangguan pencernaan, masalah ginjal, dsb, kami sarankan untuk segera mengobatinya dengan QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat adalah obat herbal multikhasiat yang terbuat dari ekstrak teripang emas. teripang emas ini memiliki berbagai kandungan gizi dan beberapa senyawa aktif yang sangat baik untuk tubuh. hebatnya, QnC Jelly Gamat ini tidak menimbulkan efek samping, karena hanya terbuat dari extract teripang emas dan tidak mengandung bahan kimia sedikitpun. untuk informasi selengkapnya silahkan klik: Khasiat QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat

Efek Samping Lidah Buaya

Khasiat QnC Jelly Gamat

  • Menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh
  • membantu mengatasi berbagai jenis penyakit (radang paru, batu ginjal, batu empedu, dsb)
  • membantu mengatasi berbagai masalah kulit (luka bernanah, jerawat, luka bakar, panu, dsb)
  • membantu mengatasi masalah pencernaan (asam lambung, maag, infeksi lambung, radang usus, dsb)
  • membantu menghilangkan (kista, lipoma, tumor jinak, dan kanker)
Nama Produk QnC Jelly Gamat
Isi 300 ml / Botol
Harga Rp. 155.000 / Botol
Komposisi dasar
Ekstrak Teripang Emas & Madu Murni (meldepuratum)
Agen Resmi www.agenqncjellygamat.com
Legalitas BPOM RI (POM TR 173301471)
Kode Produk QPA ( kode produk ini Wajib Dicantumkan dalam setiap pemesanan agar tidak terjadi kekeliruan dalam proses pengiriman dan mempermudah pelayanan kami).
Stock Tersedia

PESAN SILAHKAN KLIK ⇓

>>>Beli QnC Jelly Gamat lewat Whatsapp<<<

>>>Beli QnC Jelly Gamat lewat SMS<<<

ATAU SILAHKAN KIRIMKAN FORMAT PEMESANAN SEPERTI ⇓

NAMA dan ALAMAT LENGKAP | NOMOR HP | KODE PRODUK (QPA) | JUMLAH BOTOL

Lalu Kirim melalui WA / SMS Ke Nomor Agen Pusat QnC Jelly Gamat berikut:

0822-1430-0463

CONTOH

Raditya Dika desa Cilangkap RT22/RW07 kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya / 089620329*** / KODE QPA 5 Botol

Ingat! Cantumkan Kode Pemesanan = QPA dalam pesanan anda

( Setelah anda mengirimkan format pemesanan, lalu kami akan membalas sms anda dengan total harga yang harus anda bayar (termasuk ongkir) dan langsung memproses pesanan anda hari ini juga )

HATI-HATI DENGAN PRODUK PALSU – OBAT HERBAL INI TIDAK TERSEDIA DI APOTIK MANAPUN DAN YANG ASLI HANYA BISA ANDA DAPATKAN DI AGEN PUSAT QNC JELLY GAMAT MELALUI WEBSITE RESMI KAMI

informasi selengkapnya silahkan hubungi CS kami Telp/SMS/WA: 0822-1430-0463

Efek Samping Lidah Buaya

About the Author: PakarKista.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *