Cara Memutihkan Gigi secara Alami

Dalam masyarakat modern di mana penampilan adalah bagian penting, banyak orang menginginkan gigi yang lebih putih dan lebih kuat. Namun, bagaimana jika kondisi gigi Anda tidak sesuai dengan yang diharapkan?

Cara Memutihkan Gigi secara Alami

Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk memutihkan dan mencerahkan gigi secara alami. Berikut adalah 10 tips mencerahkan gigi secara alami.

Cara Mencerahkan Gigi secara Alami

1. Sikat gigi setelah minum atau makan

Setelah mengonsumsi makanan atau minuman favorit Anda, sebaiknya Anda menunggu selama 30 menit, lalu kemudian sikat gigi Anda menggunkan pasta gigi. Tidak menyikat gigi setelah makan adalah salah satu alasan utama yang menyebabkan gigi bernoda.

2. Hindari kebiasaan merokok

Merokok meninggalkan efek negatif pada seluruh tubuh Anda, termasuk paru-paru, kulit, dan yang terburuk, gigi Anda.

3. Hindari minum kopi dan teh

Teh dan kopi adalah minuman favorit banyak orang, namun mereka dapat meninggalkan noda buruk di gigi Anda. Jadi, jika saat ini Anda ingin gigi Anda menjadi putih gemerlap, hindari mengonsumsi kopi dan teh.

4. Manfaatkan minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung sifat antimikroba yang bekerja sangat baik dalam melindungi gusi dan gigi Anda. Caranya masukkan sesendok penuh minyak kelapa ke dalam mulut, lalu kumur selama 5 hingga 10 menit. Sebagai alternatif, cukup taruh beberapa tetes di sikat gigi Anda dan lanjutkan dengan menyikat gigi.

5. Gunakan cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung sifat asam yang bekerja baik dalam menghilangkan noda yang disebabkan oleh kopi dan nikotin

6. Menggunakan kulit jeruk atau lemon

Mirip dengan cuka sari apel, kulit jeruk atau lemon mengandung keasaman, oleh karena itu mereka dapat membersihkan gigi Anda, membuatnya lebih cerah. Gunakan hanya sekali atau dua kali dalam seminggu untuk memastikan tidak ada efek yang membahayakan bagi gigi dan gusi Anda.

7. Makan buah beri

Buah beri memiliki banyak antioksidan, yang berarti mereka baik untuk semua aspek kesehatan termasuk gusi Anda. Jangan terlalu memperhatikan kesehatan gigi, sehingga lupa dengan gusi Anda. Gusi Anda juga harus tetap sehat untuk dapat mendukung gigi Anda.

8. Gunakan produk arang aktif

Produk arang aktif, seperti pasta gigi, terbukti memiliki efek yang luar biasa untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi.

9. Gunakan baking soda

Masukkan soda kue ke sikat gigi Anda, lalu sikat gigi dengan lembut. Anda mungkin terkejut melihat betapa efektifnya metode sederhana ini.

10. Perhatikan diet Anda

Anda tidak bisa mengharapkan gusi dan gigi Anda sehat dan cantik jika Anda tidak memperhatikan apa yang Anda tambahkan ke tubuh Anda. Konsumsi makanan yang kaya kalsium dan vitamin D adalah tips untuk mendapatkan gigi yang lebih kuat.

Itulah cara mencerahkan gigi secara alami yang dapat anda lakukan di rumah. Jika anda memiliki masalah mulut, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, gusi bengkak, mucocele, dan yang lainnya, anda dapat mencoba mengobatinya dengan QnC Jelly Gamat. lihat selengkapnya disini: QnC Jelly Gamat

baca juga:

posted by: pakarkista.com

Cara Memutihkan Gigi secara Alami

You May Also Like

About the Author: PakarKista.com

adalah situs kesehatan dan pengobatan alternatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *